Minggu, 17 Februari 2013

Arti warna dalam kehidupan .

Diposting oleh Unknown di 05.06

ARTI WARNA FAVORIT DALAM KEHIDUPAN


BIRU
Warna ini melambangkan ketenangan yang sempurna. Mempunyai kesan menenangkan pada tekanan darah, denyut nadi, dan tarikan nafas. Sementara semua menurun, mekanisme pertahanan tubuh membangun organisme.
Seperti kesan yang didapat dari kejernihan warnanya, Anda yang menyukai warna biru adalah sosok penyayang dan berjiwa bebas. Anda percaya bahwa kecantikan dari dalam dirilah yang membuat Anda cantik seutuhnya.
Arti: kesetiaan, ketenangan, sensitif dan bisa diandalkan. “Biru memiliki arti stabil karena itu adalah warna langit,” kata Eisman. Meski langit kelabu dan akan hujan, kita tahu di atas awan-awan itu warna langit tetaplah biru.
Warna biru adalah warna yang stabil. Sama seperti warna langit, meskipun terkadang kelabu, tetapi di atas awan kelabu tetap berwarna biru. Positifnya dari seseorang yang menyukai warna biru adalah memiliki rasa percaya diri yang baik. Sayangnya sifat negatif dari pecinta warna biru adalah memiliki sifat curiga yang berlebihan dan melankolis
MAcam-macam wanra biru :
Biru tua:
Memberikan arti yang melambangkan perasaan yang mendalam. Dan biasanya bersifat perasa, bijaksana, tidak mudah untuk tersinggung, bersikap tenang dan memiliki kenalan/rekan yang luas.
Biru muda:
Melambangkan sifat yang teguh dan kokoh. Tetapi biasanya sedikit keras kepala, serta sering berbangga diri dan memiliki pendirian yang tetap.
Biru Gelap :
Melambangkan suasana hati Anda. Biru gelap menggambarkan rasa depresi yang menekan hati Anda, kerinduan akan masa lalu, atau hilangnya romantisme. Sedangkan biru terang menggambarkan gairah menyambut rencana atau proyek baru.
Biru: Komunikasi, kesatuan, kedalaman perasaan; damai; rohani cinta; rahmat.
Pendingin, kliring efek biru cukup menenangkan tubuh, pikiran, dan jiwa. Ini adalah warna yang sangat baik untuk meditasi dan kegiatan intuitif. Biru dapat membantu Anda melihat sesuatu dari perspektif yang lebih netral. Sebuah keunggulan dalam aura biru menunjukkan intuisi, refleksi mendalam, dan pertumbuhan rohani. Ia juga menunjukkan orang yang mencari kebenaran dan batin sendiri terpusat dan / atau jalan rohani.
Kapan dipakai: Biru tua lebih cocok untuk acara formal atau seragam, sementara biru muda untuk yang sifatnya non formal. “Untuk memberi kesan humor dan kreatifitas, cobalah campuran warna biru dan ungu,” kata Eisman.
Warna biru cocok digunakan di acara formal dan non formal. Untuk memberikan kesan kreatif, coba deh padu padankan warna biru dengan warna ungu
Respon Psikologi: Kepercayaan, Konservatif, Keamanan, Tehnologi, Kebersihan, Keteraturan.
Catatan: Banyak digunakan sebagai warna pada logo Bank di Amerika Serikat untuk memberikan kesan ‘kepercayaan’


Indigo: Universal alam; kesadaran tentang kebenaran; kewaskitaan; terbatas pengetahuan; sangat intelektual dan rohani.
Indigo adalah biru, hampir dalam rentang ungu. Ini adalah penglihatan warna, dari kewaskitaan, dan kerja rohani. Indigo merangsang kesadaran pada berbagai tingkatan, dari indra fisik untuk intuisi dan kemampuan psikis. Biru nila dapat membantu merangsang hubungan sadar dengan kesadaran universal dan Akashic Records (kosmik “perpustakaan”).

UNGU
Ungu: Mistis; pesona; pesona; dalam pemahaman rohani; sihir.
Ungu adalah campuran warna merah dengan biru. yang melambangkan sifat Gempuran Keras yang dilambangkan oleh warna biru. Perpaduan antara keintiman dan erotis atau menjurus pengertian yang mendalam dan peka. Warna Biru sendiri adalah sebuah warna yang melambangkan pengetahuan tak terbatas, dan merah, yang mewakili aktivitas dan kekuasaan. 
Orang dengan kelimpahan ungu di aura mereka yang magis, kadang-kadang mistis, dan memiliki kemampuan yang mendalam untuk berpaling ke dalam. Violet dalam aura berarti orang yang dapat membuat seluruh dunia dalam nya imajinasi.
Seorang penulis novel fantasi mungkin energi violet di / auranya. Violet juga menunjukkan kemampuan untuk menciptakan magis, indah. Kuat itu menunjukkan pemahaman dan kemampuan psikis, dan kemampuan untuk menjadi pemimpin rohani karismatik.. Kamu yang menyukai warna ungu biasanya kurang teliti, tapi kamu adalah orang yang penuh harapan
UNGU : Respon Psikologi: Spiritual, Misteri, Kebangsawanan, Transformasi, Kekasaran, Keangkuhan.





 Kuning
Arti: Muda, gembira, imajinasi
Kesukaan kamu warna kuning menandakan bahwa kamu memiliki sifat optimis. Kamu tipe periang dan senang bergaul, tidak memiliki penampilan yang loyo. Sifat tolong-menolong selalu ada dalam diri kamu, karena menolong merupakan suatu kewajiban mutlak bagi kamu. Kamu orang yang tidak pernah meremehkan siapapun juga, walaupun seseorang itu dungu atau bloom.
Jika Anda suka warna kuning, maka Anda adalah orang yang optimis. Suka akan tantangan dan kegiatan di luar ruangan, terutama olahraga. Anda adalah orang yang fleksibel dan punya intuisi yang kuat.
Percaya ga’ percaya, warna kuning melambangkan persahabatan Memberikan bunga berwarna kuning kepada seseorang, artinya kamu ingin menjadi sahabat orang itu… Selain tentang persahabatan, warna kuning ternyata mampu meningkatkan konsentrasi kita di saat kita bekerja ! No wonder, produk stabillo dan post-it banyak yang berwarna kuning yah
Banyak cewe atau cowo yang kurang pede memakai pakaian berwarna kuning, mungkin karena terlalu mencolok. Buat kamu yang tetap ingin pede berpakaian warna kuning, kamu bisa padu padankan dengan tas motif bunga – bunga atau warna lain .
Warna kuning akan meningkatkan konsentrasi, itu sebabnya warna ini dipakai untuk kertas legal atau post it. Kuning juga merupakan warna persahabatan. Jadi Anda sudah bisa menebak jika si dia memberi mawar kuning saat Valentine.
Kapan dipakai: Banyak orang yang kurang pede memakai warna ini karena takut terlihat mencolok. Padahal warna kuning hadir dalam berbagai variasi, mulai dari pastel hingga kuning cerah. Bila Anda tak nyaman dengan busana warna ini, padankan dengan sesuatu yang Anda sukai, misalnya tas bunga-bunga warna kuning.
Catatan: Kuning adalah warna keramat dalam agama Hindu.

MERAH
Arti : Kuat, Berani, Memiliki Gairah
Warna merah memiliki banyak arti. Seperti memiliki gairah akan sesuatu hal . Penelitian membuktikan bahwa jika kita menatap sesuatu yang berwarna merah, hal ini dapat meningkatkan detak jantung kita dan membuat nafas kita menjadi bertambah cepat.
Warna ini sangat cocok untuk di dunia bisnis atau profesional. Makanya ga’ heran dalam dunia kerja, banyak sekali ruangan ataupun mereka yang memakai pakaian berwarna merah . Perlu dicatat nih, jangan gunakan pakaian bewarna merah, di saat kamu sedang wawancara ataupun negosiasi ya. Hal ini bisa menimbulkan konflik saat kamu melakukan aktivitas wawancara ataupun negosiasi !
Merah: Kekuatan akan; gairah; vitalitas; keinginan; sifat dpt dirangsang; intensitas pengalaman; aktivitas fisik; stres, kadang-kadang kemarahan.
Merah aktif, berapi-api, fisik warna energik. Orang dengan warna merah pada aura mereka siap untuk menghadapi dunia. Mereka tidak akan ragu untuk memperjuangkan keyakinan mereka dan kebebasan mereka. Akan kekuatan dan gairah adalah kunci di sini. Banyak dalam aura merah menunjukkan orang yang suka menekan batas dan menjalani hidup di jalur cepat. Gelap atau berlumpur merah juga dapat menunjukkan kemarahan atau stres tidak terselesaikan.Jika banyak yang mendalam atau merah terang terlihat dalam aura dari waktu ke waktu, itu dapat berarti bahwa orang tersebut mungkin di overdrive dan mungkin out-of-keseimbangan. Orang ini mungkin perlu untuk memperlambat sedikit, atau tubuhnya mungkin melakukan hal itu baginya melalui kemunduran dalam hidup.


1.Merah Terang :
Warna ini melambangkan kekuatan kemahuan atau cita-cita. Sifatnya : Agresif, Aktif, Eksentrik. Pengaruhnya : Berkemahuan keras, penuh gairah, dominasi, jantan.
2.Merah muda
Arti: Cinta, kasih sayang, kelembutan, feminine
Warna yang disukai banyak wanita ini menyiratkan sesuatu yang lembut dan menenangkan, tapi kurang bersemangat dan membuat energi melemah. Warna ini melambangkan romantisme, feminim. Warna ini mempunyai sifat menuntut dalam kepasrahan, menggemaskan dan jenaka.
Catatan: Warna Merah kadang berubah arti jika dikombinasikan dengan warna lain. Merah dikombinakan dengan Hijau, maka akan menjadi simbol Natal. Merah jika dikombinasikan denga Putih, akan mempunyai arti ‘bahagia’ di budaya Oriental
Kapan dipakai: Ini adalah warna yang dinamis dan dramatis. Bila dipakai dalam dunia profesional memiliki kesan yang sangat kuat. Tapi jangan gunakan baju merah saat wawancara kerja. “Warna ini bisa menimbulkan konflik saat negosiasi,” kata Eisman. Kenakan warna merah hanya sebagai aksen, misalnya kamisol merah yang dipadankan dengan blazer abu-abu.

HIJAU
Arti : Kesejukan, Keberuntungan, dan Kesehatan
Warna hijau melambangkan tentang alam, simbol kesuburan, dan harmoni. Warna hijau sangat menenangkan dan menyegarkan. Sifat positif dari pecinta warna hijau adalah optimis dan bebas. Tapi sifat negatifnya adalah suka iri hati dan kebohongan.
Jika Anda pecinta hijau, maka tak salah lagi, Anda adalah sosok pecinta lingkungan. Sekalipun mungkin Anda bukan orang yang terjun di dalam organisasi pecinta lingkungan, namun Anda berusaha menjaga lingkungan sekitar Anda. Anda juga sosok yang keras kepala, namun sekaligus teman yang menyenangkan.
Hijau: Pertumbuhan; mengajar; ketahanan; keseimbangan; ketekunan harga diri; diri cinta; empati.
Hijau telah disebut sebagai warna pertumbuhan dan kelahiran kembali.Karena pertumbuhan sering membawa masalah energi ke dalam keseimbangan, hijau sering terlihat pada pekerja energi aura. 
Hijau juga dapat menunjukkan guru lahir alami. Banyak hijau dalam aura sering menunjukkan bahwa seseorang memproses perubahan besar dalam hidupnya. Banyak paranormal menyebutnya sebagai “masa pertumbuhan,” atau saat ketika segalanya berubah dan menetap keluar. Dalam masa pertumbuhan, Anda mengambil langkah evolusi pribadi. Keseimbangan yang membawa hijau membantu untuk meringankan saat seperti kekacauan pribadi: itu berarti bahwa Anda mungkin berada di jalan menuju sesuatu yang indah!
Warna kesukaan kamu hijau, maka kamu adalah tipe yang sangat romantik, menyukai keindahan, menyenangi alam dengan udara yang sejuk. Kamu adalah seseorang yang selalu memegang prinsip. Dalam hal bercinta kamu mengidam-idamkan calon teman hidup yang penuh toleransi dan dapat dipercaya.
Warna ini melambangkan adanya suatu keinginan, ketabahan dan kekerasan hati. Mempunyai kepribadian yang keras dan berkuasa. Warna ini mempunyai sifat : meningkatkan rasa bangga, perasaan lebih superior dari yang lain. Orang yang menyukai warna ini umumnya senang dipuji, senang menasihati orang lain.
Respon Psikologi: Alami, Sehat, Keberuntungan, Pembaharuan.
Catatan: Warna Hijau tidak terlalu ’sukses’ untuk ukuran Global. Di Cina dan Perancis, kemasan dengan warna Hijau tidak begitu mendapat sambutan. Tetapi di Timur Tengah, warna Hijau sangat disukai.
Kapan dipakai: Warna hijau cocok untuk menghadiri aktivitas pada sore hari, sedangkan untuk siang hari coba deh pakai warna hijau pastel .

ABU – ABU
Arti : Serius dan Bisa Diandalkan
Warna abu – abu adalah warna alam, erat sekali dengan batu – batuan ataupun karang. Warna ini tidak menunjukkan arti yang jelas. Tidak terang dan sama sekali bebas dari kecenderungan psikologi. Warna ini cenderung neutral.

Warna abu – abu sangat cocok disaat kita akan melakukan wawancara kerja, hal ini memberikan nilai bahwa kita adalah orang yang sangat bertanggung jawab. Jangan pernah memakai warna abu – abu dari atas sampai ke bawah ya, hal ini bisa membuat orang bosan yang menatapnya ! Berikan sedikit sentuhan warna merah, agar terlihat lebih tegas
Kapan dipakai: “Abu-abu adalah warna yang kuat dan praktikal,” kata Eisman. Saat wawancara kerja, pilih busana warna ini untuk menunjukkan Anda orang yang bertanggung jawab. Tapi bila warna ini dipakai dari atas hingga ke bawah Anda akan dianggap orang yang membosankan. Beri sentuhan warna lain, misalnya atasan bercorak, sepatu cantik, atau anting-anting yang manis.
Catatan: Warna Abu abu adalah warna yang paling gampang/mudah dilihat oleh mata.
HITAM
Arti: Elegan, kuat, sophisticated
Anda yang menyukai warna hitam cenderung punya pemikiran yang konservatif. Anda sangat tahu apa kelebihan diri Anda. Warna hitam juga cenderung membuat Anda ingin tampil seksi dan percaya diri.
Warna hitam memiliki arti klasik dan mampu membuat tubuh menjadi lebih langsing. Hal positif dari warna ini adalah memiliki daya tarik dan kekuatan dalam kehidupan. Dari segi negatifnya, warna ini memiliki sisi kegelapan di hidupnya.
Warna hitam sangat cocok untuk menghadiri pesta di malam hari. Hal ini dapat memberikan kesan glamour dan seksi. Agar tidak terkesan gelap, coba deh tambahkan beberapa aksesoris atau make up bewarna cerah !
Hitam punya reputasi buruk. Warna ini dipakai oleh para penjahat di komik atau film. Hitam juga melambangkan duka dan murung. Tapi, hitam juga punya sisi lain, misalnya saja untuk menyatakan sesuatu yang abadi, klasik, dan secara universal dianggap sebagai warna yang melangsingkan.
Kapan dipakai: Khawatir Anda akan memakai gaun dengan warna sama dalam pesta? Tambahkan sedikit keceriaan, misalnya gunakan perona mata cerah, kalung bebatuan, cat kuku warna merah, atau stiletto warna silver. Warna hitam mudah dipadukan dengan aksesori jenis apa pun.

 COKLAT :
Coklat:
Memiliki sifat suka merebut, pesimis terhadap kesejahteraan dan kebahagiannya di masa depan.
Warna ini seringkali menunjukan ciri-ciri : suka merebut, tidak suka memberi hati, kurang toleran, pesimis terhadap kesejahteraan dan kebahagian masa depan.
Respon Psikologi: Tanah/Bumi, Reliability, Comfort, Daya Tahan.
Catatan: Kemasan makanan di Amerika sering memakai warna Coklat dan sangat sukses, tetapi di Kolumbia, warna Coklat untuk kemasan kurang begitu membawa hasi.

Warna Putih
Jika kamu menyukai warna putih, maka kamu adalah orang yang dilahirkan ke dunia dengan sempurna, banyak orang mengagumi kamu karena sifat angun, sifat idealis dan moral kamu yang teramat tinggi. Tak pernah angkuh, senang menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan kamu.

Putih: Rohani termotivasi; saluran rohani; luas; doa; keluar dari tubuh perjalanan; kesatuan.
Putih telah lama dianggap sebagai warna dalam spiritualitas dan pencerahan. Ini mewakili semua warna. Orang dengan banyak putih di aura mereka sering bosan dengan rincian kehidupan duniawi dan mungkin tampak eksentrik atau aneh bagi mereka dengan lebih banyak warna fisik.Putih dapat menunjukkan kemampuan rohani yang kuat, terutama sebagaisaluran untuk semangat panduan, dan sebagai pemimpin rohani. Ini juga dapat menunjukkan bunglon seperti kepribadian. Pelaku sering memiliki warnaini dalam aura mereka, dan hal itu menunjukkan kemampuan mereka untuk “saluran” karakter yang berbeda untuk setiap peran yang mereka mainkan.

itulah warna favorit yang bsa saya sampaikan pada kali ini. yang mana warna favorit Anda? apakah sesuai dengan kepribadian Anda??? 


0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerita Hari Ini Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting